Habiskan Miliaran Rupiah, Destinasi Taman Kembali Hadir di Kota Magelang

Magelang Tengah,(magelang.sorot.co)–Destinasi taman kembali hadir di Kota Magelang di Jalan Pangeran Diponegoro Kota Magelang, lebih tepatnya di depan kantor KPU Kota Magelang. Pemandangan indah dengan bunga-bunga sebagai spot selfie menjadi sajian baru di Kota Magelang.

Taman yang digadang-gadang dapat menjadi ruang terbuka dan sebagai tempat hiburan gratis bagi masyarakat itu diketahui menelan anggaran sejumlah miliaran rupiah.

 
“Untuk pembangunan taman ini telah menghabiskan dana Rp 6,9 miliar,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kota Magelang, Yonas Nusantrawan Bolla disela-sela tinjauan sejumlah proyek yang dilakukan oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito, Senin (31/12/2018).

Disampaikan pula olehnya bahwa pembangunan taman yang dikerjakan oleh PT Wijaya Indo Persada dan memiliki luas 468 m² itu dilakukan secara bertahap selama dua tahun.

“Untuk pembangunannya sendiri memang dilakukan dua tahap, tahap pertama dilakukan pada tahun 2017 dengan pembuatan beton sepanjang 210 meter dan tinggi rata-rata 7 meter dengan anggaran Rp 4,4 miliar. Sedangkan pembangunan tahap kedua dilakukan pada tahun 2018 ini dengan pembuatan taman dan trotoar sepanjang 662 meter dengan anggaran Rp 2,5 miliar,” jelasnya.
 

Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat melakukan tinjauan mengaku memang ada beberapa hal yang perlu disempurnakan untuk memperindah taman.

“Memang cukup memuaskan hasilnya, tapi ada yang harus disempurnakan. Termasuk perlu ada tempat sampah di area taman, selain itu rumputnya harus rumput yang tidak mudah mati ketika diinjak-injak,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Magelang itu mengaku langsung memerintahkan kepala dinas untuk melengkapi dan menyempurnakannya agar bisa dijadikan tempat hiburan bagi masyarakat.

sumber : https://magelang.sorot.co/berita-5111-habiskan-miliaran-rupiah-destinasi-taman-kembali-hadir-di-kota-magelang.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *